ads

Contoh banner 1

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Satuan Brigif-4/DR Melaksanakan Sosialisasi
Serbuan Sosial Media ( medsos)


               Pada hari Jumat tanggal 20 Oktober 2017, Penyebaran berita hoax hingga menjadi konsumsi masyarakat menjadi perhatian khusus bagi Brigif-4/DR. Terlebih, sarana media sosial (Medsos) yang digunakan membuat kabar hoax itu makin cepat disebarkan oleh pihak tak bertanggung jawab. Pabintal Brigif-4/DR Kapten Inf Wagilan mewakili Danbrigif-4/DR memimpin jalannya pengarahan media sosial (Medsos). “Tak jarang, kita menemukan berita hoax dengan maksud menghasut pihak-pihak tertentu yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab. Tujuannya untuk membuat kegaduhan atau ketidaktenangan di masyarakat,” terang Pabintal Brigif-4/DR Kapten Inf Wagilan dalam kegiatan sosialisasi Serbuan Media Sosial (Medsos) di hangar Brigif-4/DR.

           Menyikapi hal tersebut, anggota Brigif-4/DR diperintahkan untuk pandai dalam menyikapi berita-berita yang berkembang di Media sosial. Jangan sampai, prajurit ikut menyebarkan kabar hoax tersebut ke orang lain hingga mengakibatkan kehebohan di masyarakat. “Kita perlu memiliki sikap yang benar ketika berinteraksi dengan Medsos dalam rangka meminimalisir dampak negatif dari medsos itu sendiri,” jelas amanat Dan Brigif-4/Dr yang di sampaikan oleh Pabintal Brigif-4/DR. Pihaknya berharap prajurit TNI harus mampu memilah dan memilih berita yang benar dan tidak hoax. Jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita hoax yang sengaja disebarkan saat ini.

“Jangan langsung asal nge-share. Cek kebenarannya dulu, apakah berita itu dipelintir, dibumbui atau semacamnya. Jangan sampai menimbulkan masalah dengan kita turut termakan berita hoax tersebut,” pesan Dan Brigif-4/DR yang di sampaikan oleh Pabintal dalam pengarahan masalah media social (medsos). Kegiatan pengarahan ini berjalan dengan aman dan tertib.(Brigif-4/DR).

About Danbrigif-4/DR Kolonel Inf Gunnarto, S.H.

Brigade Infanteri 4/Dewa Ratna atau (Brigif 4/DR) merupakan satuan tempur setingkat Brigade yang membawahi 4 satuan yaitu Mako Brigade dan Detasemen Markas yang berkedudukan di Kota Slawi, Yonif 405/SK yang berkedudukan di Wangon, Banyumas serta Cilacap, Yonif 406/CK yang berkedudukan di Purbalingga, dan Yonif 407 yang berkedudukan di Tegal dan Pekalongan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
Timbol media